News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gowes Asik

Gowes Asik Bareng Tribun Pontianak Torehkan Rekor Baru MURI

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Persda, Herman Darmo (dua kanan), mengangkat sertifikat pemecahan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diberikan oleh pendiri MURI Jaya Suprana (kiri), pada acara sepeda santai bertajuk Gowes As ik bersama Harian Berita Kota Super Ball dan Warta Kota di Plaza Barat, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (17/11/2013). Pemberian rekor MURI ini terkait dengan pesepeda terbanyak dalam suatu acara yang dilanjutkan senam Zumba. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Steven Greatness

TRIBUNNEWS.COM – Spektakuler dan luar biasa, event Tribun kembali memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kesekian kalinya. Itulah kata-kata yang keluar dari para sponsorship acara Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak dan senam massal yang digelar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Minggu (17/11/2013).
 
Acara Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak menorehkan rekor baru MURI aktivasi paket internet Telkomsel serentak di 20 kota dengan peserta terbanyak. Dari 20 kota penyelenggaraan Gowes As’ik dan senam massal, Kota Pontianak diikuti sebanyak 14.280 peserta.
 
“Hari ini sangat luar biasa, pertama target kita tercapai 10 ribu pelanggan, bahkan Tribun memberikan peserta lebih dari  lebih dari target. Jadi saya berikan ucapan terimakasih buat Tribun, sponsor, terimakasih buat Pak Gubernur, Wakapolda yang sudah hadir, terutama untuk seluruh peseerta, kata Branch Manager Telkomsel Area Kalimantan Barat, Dian Prilieswaty disela acara undian doorprize gowes.
 
Dian menambahkan, event gowes Tribun bersama Telkomsel sangat pantas mendapatkan rekor baru MURI, karena kegiatan tersebut merupakan sejarah. Hal ini dapat dilihat dari peserta yang antusisas sehingga memberikan kontribusi aktivasi perdana dan internet yang sangat besar di Kota Pontianak apabila dibandingkan dengan kota lainnya.
 
Oleh karena itu, diharapkan event serupa bisa dilakukan lagi, dikemas lebih baik dan meriah serta memecahkan rekor baru MURI kembali di masa mendatang. Sementara itu, acara Gowes As’ik bareng Tribun Pontianak dan senam massal juga merupakan program apresiasi Telkomsel kepada pelanggan semoga mendapat benefit yang lebih dari biasanya.
 
“Event gowes dari sisi peserta sudah sangat baik, namun kedepannya Pontianak membutuhkan tempat yang lebih baik lagi untuk mengadakan event sebesar seperti yang diadakan Tribun saat ini,” sarannya.  
 
Presiden Direktur D’Busni Residence, Imran Mursalin Aswad, menuturkan terkesan dengan antusiasnya peserta mengikuti event gowes yang diselenggarakan  Tribun Pontianak. Sebagai sponsor, Imran bersama manajemen D’Busni Residence menyiapkan satu unit rumah tipe 45 sebagai grand prize Gowes As’ik bareng Tribun bagi peserta yang beruntung memenangi undian.
 
“Masyarakat antusias sekali berpartisipasi dalam acara ini, karena peserta leebih dari target Tribun. Diharapkan kedepan semakin ditingkatkan lagi dan hadiah semakin banyak agar semakin menarik dan meriah. Kita bersedia siapkan lebih dari satu unit rumah, bahkan lebih besar untuk acara yang sama pada tahun-tahun berikutnya,” ujarnya.
 
Imran mengharapkan, rumah yang disediakan D’Busni Residence sebagai hadiah utama dapat memberikan manfaat bagi pemenang, serta diharapkan tidak dijual tapi akan ditinggali sebagai kenangan memenangi acara gowes Tribun. Sementara yang perlu dievaluasi untuk kedepannya adalah diperlukan lokasi pelaksanaan acara yang lebih luas lagi.
 
Sementara Marketing Region Head Honda Astra Motor Pontianak, Budi Yanto, member ucapan selamat kepada Tribun Pontianak yang sukses menyelenggarakan gowes untuk kesekian kalinya di Kota Pontianak.
 
“Saya ucapkan selamat kepada Tribun Pontianak yang kembali sukses mengadakan gowes Tribun 2013. Semua acara Tribun selalu direncanakan dan dilakukan dengan sangat baik sehingga selalu ramai. Kami selaku mitra dari Tribun bangga bisa ikut menyukseskan acara ini,” ujarnya.
 
Budi menambahkan, kedepannya acara seperti ini dapat terus kembali dilakukan, karena bermanfaat untuk meningkatkan kesadaran dan semangat masyarakat Pontianak dan Kalbar pada umumnya dalam berolahraga. Kegiatan demikian, juga bisa mengerakan dunia usaha, berkesempatan mengenalkan produk secara langsung kepada peserta gowes.
 
Selain itu, kedepannya event gowes Tribun disarankan dapat dilaksanakan di daerah lain di Kalbar, seperti diadakan di Singkawang, Ketapang, dan Sintang. Dengan demikian, antusiasme masyarakat di luar Kota Pontianak juga akan sangat tinggi sekali.
 
Wakil Ketua PHRI Kalbar , Agus Suyatna, menyambut positif event gowes yang diadakan Tribun. “Event ini sangat positif. Selain memasyarakatkan gerakan olahraga baik senam maupun gowes. Kegiatan ini juga menunjukkan Pontianak aman, ditambah sangat luar biasa respon masyarakat sehingga bisa berjalan dan beri kesan baik kepada masyarakat,” tuturnya.
 
Agus berharap melalui event gowes, Tribun semakin dekat dengan masyarakat dan mampu menguatkan image di hati masyarakat. Selain itu diharapkan Tribun semakin maju dan berkembang di Kalbar sesuai dengan slogannya spirit baru Kalbar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini