News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dokter Mogok Nasional

Dokter di Brebes Ancam Kerahkan Massa Lebih Banyak

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ratusan dokter yang bergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Brebes memadati jalan di Pantura Barat, Rabu (27/11/2013).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, YS Adi Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Ratusan dokter yang bergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Brebes, memadati jalan di Pantura Barat, Rabu (27/11/2013).

"Mogok nasional hingga nanti setelah waktu zuhur," ungkap Ketua IDI Kabupaten Brebes, dr Sartono, Rabu siang, seperti dilaporkan Tribun Jateng (TRIBUNnews.com Network).

Ia menjelaskan, sebanyak 150 dokter se-Kabupaten Brebes berkumpul di RSUD Brebes. Mereka berjalan dari RSUD Brebes, Jalan Sudirman menuju DPRD Kabupaten Brebes, Jalan Gajah Mada, Kabupaten Brebes. Kedua jalan ini merupakan Jalan Pantura Barat.

Ia menuturkan, aksi ini terkait dengan rekan sejawatnya yang terkena sanksi hukum. Padahal, rekan sejawatnya itu melakukan tindakan sesuai dengan prosedur medis.

Sartono menegaskan, apabila dalam aksi demo ini tidak ditanggapi oleh pemerintah, maka dia akan kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak, yakni sekitar 380 tenaga medis se-Kabupaten Brebes.

Selain itu, mereka bakal membawa sound system yang lebih besar. Dalam aksi ini, semua dokter se-Kabupaten Brebes tidak praktik. Namun, ada pengecualian untuk dokter yang menanggani kasus gawat darurat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini