News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

KRL Tabrak Truk Tangki

Penghargaan kepada Karyawan, PT KAI Kirim Jenazah Gunakan Kereta Api

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Polsuska membawa peti berisi jenazah Darman menuju ke ambulans yang telah menunggu di luar stasiun Jenar.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, PURWOREJO - Umumnya pengiriman jenazah dilakukan menggunakan mobil jenazah sampai ke tempat tujuan. Namun PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengirimkan jenazah karyawannya menggunakan kereta api. Hal ini merupakan momen bersejarah yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Manajer Humas PT KAI Daop VI Yogyakarta, Agus Komarudin mengatakan, sepengetahuannya, hal ini baru pertama dilakukan PT KAI.

"Mengingat begitu besar jasa dan pengorbanan yang dilakukan tiga karyawan tersebut, maka perusahaan pun memberikan penghargaan. Jenazah ketiganya disemayamkan di Jakarta, kemudian dikirim menggunakan kereta api ke kampung halaman. Ini merupakan momen yang langka dan bersejarah," katanya di sela penerimaan jenazah masinis korban laka KRL vs Truk, Darman Prasetyo, Rabu (11/12/2013) dini hari.

Agus mengungkapkan, perusahaan sangat menghargai karyawannya yang berdedikasi tinggi. Untuk itulah penghargaan dan penghormatan diberikan.

"Selain itu, bisa jadi ke depannya ini akan menjadi tradisi untuk menghormati karyawan yang berjasa untuk perusahaan," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini