News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Conoco Salurkan Pustaka Hydron untuk Pelajar Anambas

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rig milik Conoco Philips merupakan salah satu ring yang ditangani PT Teknika Regulindo Asia

Laporan Wartawan Tribun Batam, Iman Suryanto

TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - ConocoPhillips Indonesia bersama beberapa partner di Blok B PSC dan Yayasan Pengembangan Perpustakaan Indonesia (YPPI), menyerahkan dua unit perpustakaan keliling untuk wilayah Anambas.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, khususnya dalam bidang pendidikan, sekaligus menumbuhkembangkan minat membaca di kalangan pelajar dan masyarakat.

Perpustakaan keliling yang diberi nama Pustaka Hydron tersebut akan melayani 17 sekolah berbagai tingkatan. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar, SMP dan SMA yang ada diKabupaten Kepulauan Anambas.

Dua unit perpustakaan keliling tersebut, akan ditempatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Siantan dan Palmatak, sehingga bisa menjangkau beberapa sekolah-sekolah terpencil dengan akses jalan yang terbatas.

Erec Isaacson, Presiden dan General Manager ConocoPhillips Indonesia dalam siaran persnya mengatakan dengan mengunjungi sekolah-sekolah tersebut secara berkala, ConocoPhillips Indonesia berharap Pustaka Hydron ini dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan para pelajar dan masyarakat di Anambas.

"Akses ke pendidikan, termasuk akses ke sumber dayanya merupakan hal yang sangat penting dalam mengembangkan sumber daya manusia dimanapun mereka berada. Untuk itu, ConocoPhillips Indonesia berkomitmen untuk mendukung kualitas pendidikan di Anambas dengan menyediakan akses ke sumber-sumber informasi. Juga memberikan kesempatan guna meningkatkan pengetahuan dan kebiasaan membaca mereka melalui buku-buku bacaan yang berkualitas," jelasnya.

Didalam satu unit Pustaka Hydron ini tersedia 3.000 jenis buku bacaan yang bertemakan sains, pengetahuan umum, keterampilan, pengembangan diri, serta fiksi dan non-fiksi.

Selain itu, perpustakaan keliling ini juga dilengkapi dengan berbagai alat belajar, seperti komputer, akses internet, pesawat televisi dan proyektor.

Pustaka Hydron akan secara rutin mengadakan program "Kampanye Kebiasaan Membaca" dalam berbagai bentuk acara, seperti Hari Kunjungan Perpustakaan, sistem penghargaan bagi peminjam, dan lokakarya pengembangan komite perpustakaan.

"ConocoPhillips Indonesia percaya bahwa program ini akan membawa dampak positif bagi siswa-siswi dan masyarakat umum di Kabupaten Kepulauan Anambas," katanya lagi.(isu)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini