News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tahun Baru 2014

Ratusan Aparat Diturunkan Amankan Pergantian Tahun di Sidrap

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang terompet asal Cikarang, Jawa Barat menunggui dagangannya sembari membuat terompet di kawasan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (26/12/2013). Menjelang perayaan tahun baru 2014, perajin sekaligus pedagang terompet mulai marak. Mereka menjual terompet mulai dari harga Rp 3.000 hingga Rp 20.000 per buah. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM - Sekitar 165 aparat kepolisian dari sejumlah satuan di Mapolres Sidrap, akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan pada malam pergantian tahun, Selasa (31/12/2013).

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakapolres Sidrap, Kompol Satria, saat ditemui di Warkop Dg Sija, Sidrap, Minggu (29/12/2013).

" Total personel yang diturunkan untuk melakukan pengamanan sekitar 165. Mereka disebar di beberapa titik khususnya di beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian pada malam pergantian tahun," kata Satria.

Menurut Satria, pihaknya akan fokus melakukan pengamanan di dua tempat, yang akan menjadi pusat keramaian saat malam pergantian tahun.

"Dua kecamatan di Sidrap akan menjadi fokus aparat yakni ibu kota Sidrap, Pangkajene dan Rappang," ujarnya, kemarin.

Kabarnya pesta kembang api, dan kegiatan lainnya akan digelar ditempat tersebut. Bahkan Pemkab Sidrap, menggelar balapan malam di RMS Land Rappang, yang diakhiri dengan pesta kembang api tepat pada pukul 00.00 wita.

Terpisah, Wakapolda Sulselbar, Brigadir Jendral (Brigjen) Pol Ike Edwin, menyempatkan berkunjung ke wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Sidrap usai mengikuti acara Lovely Desember 2013 di Tana Toraja.

Kehadiran orang nomor dua di jajaran Polda Sulsebar ini disambut para perwira dan anggota Polres Sidrap. Ike Edwin, bersama rombongan dijamu makan siang di Kedai Ruby Warkop Dg Sija, Jalan SAM Ratulangi Pangkajene.

Dalam kesempatan tersebut, Ike memberikan arahan singkat kepada jajaran Polres Sidrap dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2013 untuk penyelenggaraan Natal dan menyambut Tahun Baru 2014.

Ike berharap, jajaran Polres Sidrap memperketat pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang malam pergantian tahun dari segala gangguan agar situasi tetap terjaga dan kondusif.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini