News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gubernur Sulut Tetapkan 7 Hari Darurat Sampah

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang menentapkan 7 hari gelar aksi darurat sampah.

"Aksi darurat sampah dimulai hari ini, selama 7 hari ke depan," kata Gubernur Sulut Sarundajang dalam apel kerja bakti darurat sampah di lapangan Kantor Gubernur, Rabu (22/1/2014) pagi.

Dalam kegiatan itu panitia sudah membagi kelompok-kelompok untuk membersihkan lumpur dan sampah di lokasi-lokasi bencana.

Gubernur mengatakan PNS jangan bersungut-sungut ketika turun kerja nanti dalam aksi darurat sampah. Menurut Sarundajang, hari pertama ini, belum tentu terkoordinir dengan baik, semisal belum tentu ada alat berat, peralatan saat tiba di lokasi.

"Jangan bersungut-sungut, kita tunjukkan kepedulian bahwa kita bersama-sama masyarakat," katanya.

"Mungkin di tempat yang parah, dibutuhkan alat besar penting mengumpul sampah lumpur. Kemudian setelah angkut dimana, siapa yang angkut, dibuang kemana, kita sudah berada di tempat belum tentu ada apa-apa disana," sebut Gubernur lagi.

Namun ia yakin seiring waktu dua tiga hari ke depan, koordinasi akan lebih baik lagi, sehingga kerja akan lebih mudah. (ryo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini