News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ranjau Paku di Area Bandara Kualanamu Resahkan Warga

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota Komunitas Sapu Bersih Ranjau Paku (Saber Community), Muchtar (55), membersihkan ranjau paku yang bertebaran di badan Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, menggunakan alat sederhana berupa sebuah magnet, Minggu (4/8/2013). Untuk mengamankan jalur mudik, anggota saber ikut berpartisipasi dengan membersihkan paku yang ditebar orang tak bertanggungjawab dan membahayakan pengguna jalan yang melewati jalan itu. (WARTAKOTA/Nur Ichsan)

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, LUBUK PAKAM - Ranjau paku menjadi momen yang menakutkan saat ini bagi pengunjung Bandara Kualanamu International Airport. Lokasi Bandara Kualanamu yang jauh dari pemukiman membuat warga kesal jika ban kendaraan mereka bocor.

W Situmorang (27) warga Lubuk Pakam mengaku sempat menjadi korban ranjau paku di area bandara. Menurutnya kejadian itu ia alami Minggu (9/3/2014) sore disaat dirinya baru pulang dari bandara.

"Dari area parkir bocor ban sepeda motornya. Saya paksa saja naik sampai ke perumahan warga. Pas di tempat tukang tempel ada juga pekerja bandara yang ban sepeda motornya bocor, jenis pakunya itu sama karena bentuknya seperti paku untuk sepatu," ujar Situmorang, Selasa (11/3/2014).

Sementara itu pihak Angkasa Pura Solusi (APS) selaku pihak yang memegang perparkiran di Bandara Kualanamu mengaku akan memperketat keamanan di area parkir.

"Kita baru dengar itu. Kalau gitu akan kita perketat lagi nanti keamanan di area parkir. Seharusnya dalam hal ini juga Angkasa Pura II juga memberikan camera CCTV di area parkir," ujar Asisten Manager APS Kualanamu, Gaza Sinaga.(dra/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini