News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Ikut Megawati Ziarah ke Makam Bung Karno

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi dampingi Megawati nyekar ke makam Bung Karno di Blitar, Rabu (12/32014).

Laporan Wartawan Surya Imam Taufiq

TRIBUNNEWS.COM, BLITAR - Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, berziarah ke makam ayahandanya yang juga Presiden pertama, Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Rabu (12/3/2014).

Ketua Umum PDI Perjuangan itu, ditemani Gubernur DKI Jakarta Joko "Jokowi" Widodo, saat melayat ke makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.
 
Selain Jokowi, ia juga didampingi Puan Maharani, mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH, Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji, dan mantan Walikota Blitar Djarot Saiful Hidayat.

Ziarah Megawati kali ini, agak berbeda dibandingkan biasanya. Biasanya, para wartawan bebas mengambil gambar saat Mega dan rombongannya duduk berdoa di makam mantan Presiden RI pertama. Namun, kali ini pintu makam ditutup.

Yang ikut masuk ke komplek makam hanya beberapa orang, di antaranya, Puan, Jokowi, Bambang DH, Sirmadji dan Djarot.

Sedang lainnya, seperti Wali Kota Blitar Samanhudi, para petinggi partai, hanya menunggu di luar kompleks makam.

Megawati cukup lama berdoa di makam ayahandanya. Seusai membaca Surat Yasin, Mega berdiri dan diikuti Jokowi.

Keluar dari makam, Mega langsung menuju ke mobilnya. Sementara, Jokowi malah jadi perhatian para peziarah. Mereka berteriak dan minta foto bersama. "Ada Pak Jokowi," teriak seorang ibu yang dibalas senyum dan lambaian tangan oleh Jokowi.

Bahkan, para polisi tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berfoto dengan Jokowi. Termasuk, para petinggi Polres Blitar Kota, berebut foto dengan Jokowi.
 
Ketika ditanya wartawan soal agenda kedatangannya ke Jatim, mantan Walikota Solo ini hanya tersenyum dan langsung masuk ke dalam mobil. Setelah itu, Mega dan rombongannya langsung balik ke Malang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini