News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penerbangan Perdana dari Pagaralam ke Bandara SMB II 45 Menit

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat rintis dari Bandara Atung Bungsu Pagaralam mendarat di Bandara Internasional SMB II Palembang, Kamis (13/3/2014).

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Pesawat rintis yang terbang dari Bandara Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Kota Pagaralam, mendarat perdana di Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang pada pukul 12.30 WIB, Kamis (13/3/2014).

Pesawat yang dibawa oleh Matteo Brutti dari Italia sebagai kapten dan Shao William co-pilot dari Kanada itu membawa rombongan Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati, Bupati Lahat Saifudin Aswari dan mantan Walikota Pagaralam Djazuli Kuris.

"Penerbangan yang luar biasa, kita terbang di ketinggian 9.000 kaki tanpa masalah. Tidak ada turbulensi," kata Saifuddin kepada Sripoku.com di Ruang VIP SMB II Palembang.

Meski Atung Bungsu berada di kabupaten milik tetangga, Saifuddin menyampaikan kebanggaan tersendiri karena penerbangan Bengkulu-Pagaralam-Palembang itu bisa menjadi transportasi masa depan Lahat.

"Hebat Pagaralam bisa punya bandara. 45 menit terbang sudah sampai, berbeda dengan transportasi darat yang memakan waktu 8-10 jam. Ini bisa efektif apabila tiap hari, bakal jadi transportasi utama nantinya," sebutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini