News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breaking News Manado

BREAKING NEWS: Perwakilan Dosen Fakultas Kedokteran Unsrat Temui Mendikbud

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bakar kampus dalam tawuran pascalengsernya rektor, Rabu (5/3/2014).

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi Manado mengadakan kuliah umum di aula Fakultas Kedokteran, Rabu (19/3/2014).

Beberapa minggu sebelumnya aksi unjuk rasa menuntut Rektor Unsrat Prof Donald Rumokoy yang masih menjabat mundur dan kini telah digantikan oleh Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Musliar Kasim.

Pantauan Tribun Manado (Tribunnews.com Network), Rabu (19/3/2014) aktivitas mahasiswa dipusatkan di aula Fakultas Kedokteran mengikuti kuliah umum dari para dosen.

Menurut informasi dari salah satu dokter di Fakultas Kedokteran, saat ini sebagian besar perwakilan dosen serta wakil-wakil dekan sedang berada di Jakarta bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk menyelesaikan kisruh di fakultas kedpkteran.

"Tuntutan kami agar segera diadakan pemilihan Dekan secara ilegal sesuai peraturan yang ada dan bagi para wakil terpilih bersama Prof Ralph segera turun dari jabatan mereka dan mengembalikan kepada wakil dekan lama dengan masa jabatan hingga Juli 2014," ucapnya.

"Sebenarnya tuntutan kami tidak sulit karena menginginkan proses pemilihan sesuai aturan secara legal dan menginginkan wakil dekan yang ilegal segera mundur dan dikembalikan kepada wakil dekan yang lama sampai masa jabatan selesai," ungkapnya.

Pantauan Tribun Manado, mahasiswa sebagian besar berada di dalam aula mendengarkan materi kuliah umum dan sebagian mahasiswa berada di luar aula duduk-duduk dan mengobrol. Dosen-dosen juga hanya beberapa saja yang ada karena sebagian besar berada di Jakarta bertemu dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini