News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bonadi Tewas Setelah Tabrak Truk Sampah dan Dilibas Panther

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi kecelakaan motor

Laporan Wartawan Surya Sutono

TRIBUNNEWS.COM, JOMBANG - Bonadi Setiono (48), asal Desa Kemiri, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan tewas dalam kecelakaan maut di Jombang, Rabu (26/3/2014).

Ia tewas setelah sepeda motornya dilibas mobil Isuzu Panther yang melaju searah, di Jalan Raya Gambiran, Mojoagung, Jombang. Sebelumnya, korban menabrak truk yang parkir di tepi jalan.

Kecelakaan maut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula ketika korban mengendarai motor W 5643 YA melaju dari arah timur, dengan kecepatan tinggi.

Mendekati lokasi kejadian, meski arus lalu lintas cukup padat dan ada beberapa truk parkir di kiri jalan, korban tetap melaju dengan kencang.

Diduga kurang hati-hati, motor korban menabrak bak belakang truk AE 8198 UB yang parkir dengan posisi kepala truk menghadap ke barat di sebelah kiri jalan.

Akibatnya, motor korban oleng hingga korban tak mampu mengendalikannya. Sejurus kemudian, korban terjatuh ke kanan. Bersamaan itu, melaju sebuah mobil Isuzu Panther, W 851 XK yang juga melaju dari timur atau searah korban.

Meski sopir Panther, Khoirul Anwar (27), asal Tarik, Sidoarjo berusaha menginjak pedal rem, tabrakan tak terelakkan. Korban terlibas dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

Panther yang menabrak korban juga ditabrak truk W 9127 XD yang melaju searah di belakangnya. Sopir truk, Supriono (37), asal Trenggalek tak menyangka Panther rem mendadak.

Beberapa petugas segera di lokasi. Selain mengevakuasi korban, petugas juga mengamankan pengemudi Panther, serta kendaraannya.

"Kami masih melakukan penyelidikan guna mengungkap sebab-sebab kecelakaan," jelas Kanitlaka Satlantas Polres Jombang Iptu Darul Asrifin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini