News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

21 April Dubes Amerika Boyong 25 Pengusaha ke Balikpapan

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O. Blake, Jr.

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Syaiful Syafar

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Pekan depan Kota Balikpapan akan kedatangan tamu spesial, yaitu Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake Jr. Dubes Amerika dijadwalkan tiba di Kota Minyak, Senin (21/4/2014) mendatang.

"Kebetulan undangannya sudah kami terima. Jadi, rencananya akan dilakukan pertemuan dengan wali kota bersama jajaran pemerintah kota," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkot Balikpapan, Sudirman Djadjaleksana, Selasa (15/4/2014).

Menurut Sudirman, Dubes Amerika akan memboyong 25 pengusaha asal Megeri Paman Sam, plus lima orang staf kedutaan. Kedatangan rombongan Dubes tersebut tidak lain untuk membahas peluang investasi di Kota Balikpapan.

"Sekitar jam 3-4 rombongan Dubes ini bertemu wali kota di Kantor Walikota. Mereka (rombongan Dubes) meminta wali kota untuk memberikan pemaparan terkait peluang investasi di Balikpapan. Mereka yang hadir adalah delegasi dari berbagai industri, termasuk industri kesehatan, infrastruktur, dan energi. Kebetulan Balikpapan adalah tujuan pertama di Kalimantan Timur," jelasnya.

Tidak menutup kemungkinan, wali kota juga akan memaparkan progress pembangunan coastal road, Kawasan Industri Kariangau (KIK), moda transportasi massal, serta masalah listrik dan air yang menjadi masalah utama di Balikpapan.

Usai melakukan pertemuan dengan wali kota, Dubes Amerika Robert O Blake Jr juga dijadwalkan bertatap muka dengan Pengurus KADIN dan HIPMI Balikpapan. Selanjutnya, akan digelar makan malam bersama dengan Gubernur Kaltim di Hotel Novotel Balikpapan, sebelum akhirnya rombongan Dubes bertolak pulang pada 22 April.

"Kita harapkan melalui pertemuan itu ada manfaat yang bisa kita petik untuk Kota Balikpapan. Mudah-mudahan geliat investasi di kota ini semakin terpacu, sehingga berdampak terhadap pembangunan kota," tandas Sudirman.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini