News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Tiga TPS di Banyumas Gelar Pemilu Ulang Kamis Besok

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pencoblosan

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS - Warga Banyumas, Jawa Tengah, yang terdaftar sebagai pemilih di tiga tempat pemungutan suara (TPS) daerah pemilihan Banyumas I, bakal kembali mencoblos, Kamis (17/4/2014) besok.

Warga yang berdomisili di Kecamatan Gumelar, memang direkomendasikan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat untuk mengikuti Pemilu 2014 ulangan.

Ketua KPU Banyumas Aan Rohaeni mengatakan, pemilu ulang untuk caleg DPRD digelar di tiga TPS, setelah pihaknya mendapat rekomendasi dari panwaslu.

Adapun tiga TPS yang akan digelar Pemilu ulang yakni, di TPS 12 Desa Karangkemojing, TPS. 4 Desa Gancang, dan TPS 11 Desa Samudara yang semuanya ada di Kecamatan Gumelar.

"Ya besok ada Pemilu ulang untuk caleg DPRD di tiga TPS yang dilaksanakan Kamis (17/4) besok di kecamatan Gumelar," ujarnya Rabu (16/4/2014).

Ia menjelaskan, untuk persiapan Pemilu ulang itu KPU Banyumas sedang melakukan koordinasi dengan PPK dan KPPS.

"Kami imbau kepada seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu untuk menyiapkan saksi. Kemudian Panwaslu untuk melakukan pengawasan dan tidak ada aktivitas  kampanye untuk mempengaruhi  pemilih sebelum pemungutan suara," paparnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini