News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pasar Sentral Makassar Terbakar

Kebakaran Pasar Sentral Makassar Diduga Karena Buruknya Instalasi Listrik

Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, Imran Samad

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Makassar, Imran Samad menduga kebakaran yang melanda Pasar Sentral Makassar akibat arus listrik.

Menurut Imran, beberapa kali pasar sentral terbakar sejak dirinya menjabat. Seluruh kebakaran itu rata-rata gara-gara arus listrik. Ia pun menyimpulkan sementara bahwa api yang melahap pasar sentral kali ini karena arus listrik.

"Instalasi listrik yang terpasang di lods pedagang tidak terlalu bagus. Saya biasa dapatkan banyak pedagang pakai kabel kecil, kabel merah putih, sementara daya listrik mereka tinggi," kata Imran saat bersama Kapolsek Wajo, Kompol Alimuddin dan Camat Wajo, Fadli Wellang yang tengah sibuk meminta penghuni pasar sentral untuk tinggalkan lokasi kejadian, Kamis (8/5/2014).

Ia menambahkan, sementara ini juga pihaknya mengindikasi titik api berawal dari tengah gedung pasar sentral. Namun, ada pula yang menyebut api berawal dari salah satu lods pedagang di Jalan Samalona.

Menurutnya, pihaknya kewalahan memadamkan api karena para pedagang yang sedang mengevakuasi barang, memadati jalan. Selain itu, jalur di sekitar lokasi pasar sangat sempit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini