News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Jokowi Disambut Gadis Cantik dan Pemuda Ganteng di Banjarmasin

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bakal calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan sejumlah partai pendukung, Joko Widodo (Jokowi) dikerubuti warga dan pedagang saat hendak meninggalkan Pasar Segiri, di Jalan Pahlawan, Samarinda, Sabtu (24/5/2014). Pada akhir pekan ini, Jokowi melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi beberapa kota di Kalimantan Timur, di antaranya Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong. (TRIBUN KALTIM/DOAN PARDEDE)

Jokowi Disambut Gadis Cantik dan Pemuda  Ganteng di Banjarmasin

 TRIBUNNEWS.COM.BANJARMASIN, - Calon Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi disambut gadis cantik dan pemuda ganteng di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (25/5/2014) pukul 11.30. Gadis dan pemuda tersebut adalah pemenang dan finalis audisi Nanang-Galuh (semacam Abang-None).

 Proses pemilihan Nanang-Galuh sama seperti Abang-None di Jakarta, yakni setiap periode satu tahun sekali. Perwakilan kaum muda dan mudi dari tujuh kabupaten di Kalimantan Selatan dipilih kemudian diseleksi melalui serangkaian tes pengetahuan umum dan lokal. Hanya saja, waktu pemilihannya lebih singkat, yakni hanya dua minggu saja.

 Dua pasang Nanang-Galuh yang terdiri dari pemenang dan finalis kedua mengalungkan kain Sasirangan, kain dominan merah dengan corak bunga putih ke leher Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tergulung.

 "Ini upacara penyambutan bagi tamu yang datang ke Kalimantan Selatan. Ini sebagai tanda kehormatan bagi dia," ujar Muhammad Raganizar, salah seorang Nanang yang terpilih pada periode 2014.

 Di Banjarmasin, Jokowi dijadwalkan mengawali aktivitasnya dengan mengunjungi harian Banjarmasin Pos. Kemudian meresmikan barisan relawandi Taher Squaredilanjutkan dengan blusukan di Pasar Sudi Mampir.

 Jokowi juga dijadwalkan bertemu Gubernur Kalimantan Selatan, Ruddy Ariffin sebelum bertemu relawan empat parpol pengusung.

 Terakhir, Jokowi bersilaturahmi dengan para ulama di Kalimantan Selatan disambung dengan ziarah ke makam Kiai Zaini Abdul Gani dan shalat maghrib di Kota Martapura.

 Jokowi akan bertolak keJakartapada Minggu malamnya. Sejumlah petinggi PDI-Perjuangan dan partai koalisi lain turut bersama blusukan Jokowi di Banjarmasin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini