News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pejabat Pemkot Makassar Ungkap Limbah Hotel Cemari Pantai Losari

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana di Pantai Losari Makassar

Laporan: Ilham / Tribun Timur

‪TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar sosialisasi program kebersihan, Makassar Tidak Rantasa, (tidak kotor) atau disebut MTR, di Hotel Asyira, Jl Maipa, Makassar, Rabu (28/5/2014).

Asisten II Bidang Ekonomi dan pembangunan Pemkot Makassar, Syaiful Saleh, memimpin sosialisasi rencana program penanganan sampah ala Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal (DIA) itu.

"Program ini harus berhasil, jika tidak kita akan malu," seru Syaiful disambut riuh puluhan lurah yang hadir sebagai peserta sosialisasi itu.

Mantan Kepala Dinas Kelautan, Perikanan, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Kota Makassar ini, mengimbau kepada seluruh aparat pemerintah, lurah, camat se-Kota Makassar untuk bersama-sama mewujudkan MTR itu.

"Program Ana' Lorongna Makassar. Kita harus kerja profesional. Tunjukkan peran kita untuk memajukan Makassar dua kali tambah baik," tegas mantan lawan DIA pada Pilwali Makassar 2013 ini.

Mantan pasangan calon Wali Kota Makassar 2013 Muhyina Muin ini, mengungkapkan terjadi pencemaran laut di pantai Barat Makassar (kawasan Losari) akibat limbah yang tidak dikelola dengan baik.

‪"Kita lihat air laut di Pantai Losari, warna cokelat. Itu karena adanya limbah hotel, rumah sakit yang tidak dikelola dengan benar. Kalau tidak percaya silahkan lihat sendiri," ungkap Syaiful.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini