News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perang Besar di Karang Tekok, Puncak Latgab

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Latihan Gabungan (Dirlatgab) TNI Letjen TNI Lodewijk F. Paulus didampingi Wadirlatgab TNI Mayjen TNI Serunting Sakti dan pejabat tinggi lainnya menyaksikan pelaksanaan gelar Operasi Mobilisasi Udara (Mobud) di Kawasan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) Marinir-5 Baluran Asembagus, Situbondo Jawa Timur, Sabtu (31/5/2014) Dalam Operasi Mobud tersebut, TNI menggunakan 6 Heli serang dibantu 20 Heli Serbu yang mengangkut 160 Prajurit dari Yonif 411/Raider. (Puspen TNI/Tribunnews.com) *** Local Caption *** Gelar Operasi Mobud Latgab TNI di Asembagus

TRIBUNNEWS.COM,SITUBONDO- Pertempuran hebat berlangsung di medan pertempuran Karang Tekok Situbondo, Rabu (4/6/2014) pagi hingga siang hari.

Puhan ledakan dan rentetan tembakan senjata otomatis bersahutan di area kombinasi kawasan ladang dan perbukitan.

Setelah pesawat tempur F-16  melakukan serbuan dari udara,  dan bombardir roket, pasukan kaveleri gabungan Marinir dan TNI AD mulai pergerakan menyerang.

Di lapis depan, tank-tank Marinir dan TNI AD,termasuk tank Scorpio merangsek menyerang.

Secara  bertahap serbuan TNI dari darat mendapat dukungan dari kekuatan udara. Dukungn penerbang TNI AD dari helikopter tempur membantu pergerakan penyerangan.

Dalam pertempuran darat yang melibatkan komando gabungan TNI AU, TNI AL dan TNI AD ini bertubi-tubi. terjadi ledakan dari tembakan rudal pesawat dan helikopter tempur, tank, meriam dan roket.

Pertempuran seru teerjadi baik itu perang antar personel darat, perang antar tank dan serangan meriam.

Perang besar di Karang Tekok ini sekaligus menjadi puncak Laatgab TNI 2014. Latihan yang mulai menerapkan Kampanye militer baru itu dijadwalkan akan ditutup pada 6 Juni 2014.

"Latihan seperti ini memang perlu dilakukan terlebih melibatkan semua unsur tempur TNI, guna menunjang kemampuan personel TNI peemerintah juga terus mendukung pengadaan Alutsista modern," kata Menhan Menhan RI Purnomo Yusgiantoro usai menyaksikan secara langsung puncak Ltgab TNI 2014 di Karang Tekok, Rabu (4/6/2014).


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini