News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akibat Hubungan Arus Pendek Sebuah Gudang Meubel Terbakar

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM.ARJASARI - Sebuah gudang meubel di Jalan Raya Banjaran-Pameungpeuk tepatnya di Kampung Nambo, Desa Batukarut, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 1 miliar.

 Rizal (32), salah seorang saksi menuturkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30. Gudang milik Rohendy (49) tersebut tiba-tiba mengeluarkan asap dari dalam gudang. Rizal yang berada di warung dekat gudang melihat asap sudah membumbung tinggi.

 "Saya periksa ke lokasi ternyata sudah ada api di dalam gudangnya. Gudangnya dalam keadaan terkunci jadi sulit untuk memadamkannya. Sekitar 15 menit kemudian api tambah membesar. Warga kemudian mendobrak pintu dengan alat seadanya," kata Rizal di lokasi kejadian, Senin (22/6).

 Usai mendobrak pintu gudang, lanjut Rizal, warga berusaha memadamkan api. Namun beberapa barang seperti lemari, kursi dan meja ludes dilalap si jago merah. Hanya beberapa barang yang bisa diselamatkan. Barang di gudang yang mudah terbakar membuat api semakin membesar.

 "Aparat kepolisian dari Polsek Pameungpeuk datang setelah api mulai membesar. Polisi dan petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi melakukan pemadaman," ujarnya.

 Kebakaran yang terjadi, kata Rizal, diduga akibat hubungan arus pendek. Saat kejadian tidak ada orang di dalam gudang. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian sebelum menyambar bangunan lain. (wij)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini