News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Ramadan

Dikoperindagpar Madiun, Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang sembako melayani pembeli di Pasar PSPT Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (17/4/2014). Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo memperkirakan akan terjadi deflasi pada bulan April 2014. Deflasi terjadi dikarenakan turunnya sejumlah harga komoditas seperti cabai dan harga makanan lainnya. TRIBUNNEWS/HERUDIN

TRIBUNNEWS.COM,MADIUN- Petugas gabungan dari Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi Industri Perdagangan dan Pariwisata (Dikoperindagpar) bersama petugas Dinas Kesehatan, Satpol PP serta petugas Polres Madiun, melaksanakan pemantauan harga pasar di sejumlah pasar tradisional.

Selain memantau harga pasokan sembako, petugas gabungan ini juga akan memeriksa kondisi makanan siap saji. Diantaranya mengenai masalah kadaluarsa.

"Kami akan memantau dan memeriksa sembako dan makanan lainnya sebagai antisipasi menjelang Ramadhan," terang Kepala Bidang Perdagangan, Dikoperindagpar Pemkab Madiun, Agus Suyudi kepada Surya (Tribunnews.com Network) , Senin (23/6).

Lebih jauh, Agus menguraikan jika target razia bukan hanya pasar tradisional.

Akan tetapi, juga ke sejumlah mini market dan super market yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

"Semua akan diperiksa kondisi barang dagangannya. Kalau pasar tradisionalnya yang tergolong besar akan kami jadikan sampel pemantauan," imbuhnya.

Sementara sejumlah pasar yang di pantau itu adalah Pasar Mejayan Baru (PMB) di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Pasar Pagotan, Kecamatan Geger, dan Pasar Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

"Kami ambil sampel itu, karena peredaran sembako dan makanan siap sajinya tergolong lebih besar. Karena kami juga memantau pasokan sembako serta daging ayam dan sapi," pungkasnya


Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini