News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bus Trans Semarang Koridor IV akan Sampai Stasiun Tawang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tempat pemberhentian bus Trans Semarang (BRT) dijalan Pemuda no 17 yang seharusnya untuk pemberhentian bus dan naik-turun penumpang tampaknya sudah tidak berfungsi dan disalah gunakan untuk lahan parkir sepada motor dan mobil, Minggu (23/6/2013). (Tribun Jateng / Heraa Handaka)

TRIBUNNEWS.COM,SEMARANG - Lelang untuk pengadaan 15 unit bus rapid trans (BRT) Trans Semarang koridor IV (Cangkiran-bandara Ahmad Yani) sudah selesai.

Kepala Badan Layanan Umum (BLU) BRT, Bambang Kuntarso mengatakan saat ini tahapannya adalah pengadaan barang oleh pemenang lelang yaitu PT Matra.

"Lima bus besar yang kini beroperasional akan kami ganti 15 bus sedang. Ini masukkan dari berbagai pihak juga permintaan pihak bandara ahmad yani agar manuver bus lebih enak," katanya di kantornya, Selasa (24/6/2014).

Ia menjelaskan, operasional bus baru koridor IV akan dilakukan pada 1 Agustus.

Jika sebelumnya trayeknya hanya sampai pasar karang ayu, Per 1 Agustus akan diteruskan hingga stasiun Tawang.

Bambang menyebut rute baru koridor IV yang akan dilewati adalah i cangkiran-bandara-mgr soegijapranto- imam bonjol-poncol-layur- berok-tawang ( mpu tantula)r-letjen suprapto (gereja blenduk)-kantor pos- masuk imam bonjol.

"Rutenyanya  Nanti bersinggungan koridor IIi. Kami Ingin memberikan aksesibilitas lebih," tuturnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini