News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Pemkab Bangkalan Siapkan 977 Armada untuk Mudik Lebaran

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah penumpang naik bus AC jurusan Bandung-Sukabumi di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Minggu (13/10/2013). Dua hari menjelang Idul Adha jumlah penumpang di terminal ini membludak atau meningkat sekitar 45 persen dibanding hari biasa. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN -Sebanyak 977 angkutan lebaran disiapkan Pemkab Bangkalan untuk kelancaran para pemudik Lebaran. Ratusan armada itu terdiri dari angkutan darat dan angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (SDP).

Ratusan angkutan Lebaran itu terdiri dari 366 angkutan pedesaan, 34 bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), 215 bus Antar Kota dalam Propinsi (AKDP), 352 MPU AKDP, 6 buah kapal feri, dan 4 unit angkutan antar jemput.

"Kami pastikan 977 armada angkutan Lebaran dalam kondisi baik dan layak sebagai sarana untuk mengantarkan para pemudik saat Lebaran," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Bangkalan Abd Hamed, Jumat (4/7/2014).

Ia mengatakan, ratusan armada angkutan Lebaran itu nantinya akan melewati rute yang telah ditetapkan dan transit di terminal-terminal yang ada di Kabupaten Bangkalan. "Seperti Terminal Bangkalan Kota, Terminal Kamal, dan Terminal Bancaran," katanya.

Selain menyediakan sarana angkutan, dishubkominfo juga akan melakukan pemantauan tarif secara berkala selama arus mudik berlangsung. "Begitu juga pemantauan di terminal-terminal guna mengantisipasi terlantarnya penumpang," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini