News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Tiket Arus Balik Mulai Diserbu Calon Penumpang

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

TRIBUNNEWS.COM, GUNUNGKIDUL -Tiket bus arus balik jurusan Wonosari-Jakarta dan sekitarnya untuk keberangkatan tanggal 29 Juli hingga 31 Juli telah habis terjual.

Banyak calon penumpang yang memesan tiket terlebih dahulu karena khawatir kehabisaan sehingga tidak bisa kembali ke perantauan.

Salah seorang petugas agen tiket bus PO Rosalia Indah, Budiyono mengatakan, ketatnya penjualan tiket angkutan kereta api menjadi salah satu penyebab tiket bus untuk arus balik banyak dipesan oleh calon penumpang.

Calon penumpang yang tidak mendapatkan tiket kereta api akhirnya memilih bus untuk kembali ke perantauan.

“Sekarang kereta sudah mulai tertib. Kalau tiket kereta habis, biasanya beralih ke bus,” katanya, Rabu(16/7/2014).

Dia menjelaskan, sampai saat ini tiket untuk arus balik H+1 hingga H+3 sudah habis dipesan. Tiket yang masih tersedia untuk arus balik jurusan Jakarta dan sekitarnya hanya untuk H+4 dan seterusnya.

Kemungkinan besar, dalam waktu dekat, tiket yang masih tersisa juga sudah ludes dipesan oleh calon penumpang.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan calon penumpang, kata Budiyono, pihaknya akan menambah armada arus balik.”Kita tambah armadanya. Sampai sekarang belum tahu kepastiannya,”imbuhnya.

Petugas agen tiket bus lainnya, Anung mengungkapkan, khusus untuk menghadapi arus balik, pihaknya akan menambah armada sekitar 8 bus.

Diharapkan, jumlah tersebut dapat mengakomodir banyaknya jumlah warga yang akan kembali ke perantauan. “Khusus untuk arus balik, kita akan tambah delapan armada,” ucapnya. (Tribunjogja.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini