News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Idul Fitri 2014

Polres Banyumas Dirikan 13 Pos Pam dan 3 Rest Area di Jalur Selatan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas pemasangan listrik dan AC melakukan instalasi kelistrikan dan AC di Pos Pam depan eks terminal Jonggrangan, didampingi personel Satlantas Polres Klaten, Kamis (1/8/2013).

TRIBUNNEWS.COM,BANYUMAS - Pelaksanaan Pileg 9 April lalu sudah dilewati, begitu pula dengan Pilpres 2014 yang sudah dilaksanakan 9 Juli 2014 lalu.

Secara umum, Pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres di wilayah Banyumas berjalan aman dan lancar. Hal ini tidak lepas dari peran Polri khususnya Polres Banyumas dalam melaksanakan Pengamanan.

Berbagai tahapan yang dilaksanakan oleh Polres Banyumas dari Pengamanan Rapat Pleno Penentuan DPT, Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu, Tahap Kampanye, Masa Tenang, Pemungutan Suara sampai dengan Rekapitulasi Penghitungan Suara dari tingkat PPS, PPK, sampai KPUD.

Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono, mengatakan, bahwa untuk setiap tahapan Pilpres 2014 akan selalu melekat anggota Polri dengan maksud mengawal dan mengamankan logistik Pemilu sampai tuntas.

"Dengan mengedepankan Netralitas dalam melaksanakan Pengamanan, Para personel ini bertugas mengamankan setiap tahapan Pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar", Kata Dwiyono, Selasa (22/7/2014).

Dia menambahkan, Operasi Ketupat Candi 2014 ini akan dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 22 juli 2014 hingga 6 Agustus 2014.

"Untuk pelaksanaan operasi ketupat candi ini, Polres Banyumas akan siaga di 13 Pos Pengamanan, 3 Pos Pelayanan, 4 Sub Pos Pam dan 3 Lokasi Rest Area yang disebar di jalur selatan," paparnya.

Lanjut Dwiyono, Polres Banyumas menyiagakan 600 personel yang akan disebar di Pos tersebut untuk melayani masyarakat dalam merayakan Lebaran tahun 2014.

"Kami menghimbau kepada pemudik, agar lebih berhati-hati di jalan, gunakan kelengkapan kendaraan, hindari penggunaan Sepeda motor agar lebih aman selama perjalanan,"jelas Dwiyono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini