News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Pesawat AirAsia Diminta Berputar di Udara Yogja Selama 10 Menit

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat AirAsia Malaysia di Bandara Low Cost Carrier Terminal (LCCT), Kuala Lumpur.

TRIBUNNEWS.COM,YOGYAKARTA - Pesawat Air Bus A320-200 Air Asia Indonesia rute penerbangan Denpasar-Yogyakarta harus mengalami keterlambatan mendarat sekitar 30 menit pada Minggu (27/7/2014) pagi.

Pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8440 ini berangkat dari Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 07.00 Wita. Namun saat sampai di atas wilayah Yogyakarta, pesawat diharuskan berputar-putar sekitar 10 menit.

"Penumpang yang terhormat, karena lalu lintas penerbangan di Bandara Adisucipto sedang padat, air traffic control (ATC) mengharuskan kami berputar-putar sekitar 10 menit. Kami mohon maaf  dan kesabaran penumpang atas keterlambatan ini," kata pramugari melalui pengeras suara di pesawat.

Setelah selesai berputar sekitar 30 menit, pesawat ini akhirnya mendarat dengan sempurna. Namun lagi-lagi, pesawat harus menunggu di dekat parkir pesawat atau tepatnya di taxi way sekitar 10 menit.

"Berhubung kami belum dapat tempat parkir di Bandara Adisucipto, kami harus menunggu sekitar 10 menit. Penumpang harus tetap duduk dan tetap menggunakan sabuk pengaman anda," ungkap pramugari melalui pengeras suara.

Dari pantauan wartawan Tribun Bali, sejumlah pesawat terlihat parkir di Bandara Adisucipto. Di antaranya BatikAir, Citilink, dan Garuda Indonesia.

Pesawat bernomor sayap PK-AZD seri Air Bus A320-200 akhirnya bisa benar-benar parkir di apron sekitar pukul 07.40 WIB atau telat sekitar 30 menit dari jadwal seharusnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini