News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Garuda Buka Rute Penerbangan Baru Yogya - Banjarmasin

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Garuda Indonesia

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pristiqa Ayun Wirastami

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terhitung sejak tanggal 10 Juli 2014, maskapai penerbangan Garuda Indonesia secara resmi telah membuka rute penerbangan baru PP Yogyakarta - Banjarmasin.

Rute baru ini bisa menjadi salah satu rute yang menjanjikan, sebab selama ini cukup banyak orang Banjarmasin yang bepergian ke Yogyakarta dan begitu juga sebaliknya.

Muhammad Anshori selaku Branch Manager Garuda Indonesia Yogyakarta mengatakan rute penerbangan Yogyakarta - Banjarmasin dari masa Lebaran kemarin hingga saat ini rata-rata okupansinya mencapai 95 persen.

"Sebelum Lebaran okupansi rute dari Yogya ke Banjarmasin memang hanya 60 persen, hal ini disebabkan karena banyak yang dari Banjarmasin mudik ke Yogyakarta. Namun setelah Lebaran, lonjakan okupansi pun terjadi," kata Anshori di sela-sela acara Table Top yang diselenggarakan di Hotel Novotel Banjarbaru, Selasa (19/8/2014).

Okupansi saat ini, menurut Anshori, sudah melebihi target yang dipatok oleh Garuda Indonesia di setiap pembukaan rute penerbangan baru, yaitu 85 persen. Ia pun berharap kondisi ini akan terus stabil.

Sebelum pembukaan rute baru dari Yogyakarta ke Banjarmasin, Garuda Indonesia telah menghubungkan Yogyakarta ke Balikpapan. Dan Banjarmasin pun menjadi kota dengan potensi baru yang dibidik oleh Garuda.

"Potensi baru ini kami lihat karena sekarang banyak sekali orang-orang Banjarmasin yang menyekolahkan anak-anak mereka ke Yogyakarta. Jadi bisa dibilang rute langsung ini dibuat untuk memfasilitasi mahasiswa asal Banjarmasin yang kuliah di Yogyakarta," jelas Anshori.

Rute penerbangan Garuda dari Yogyakarta ke Banjarmasin ini setiap hari pukul 13.50 WIB dan tiba di Banjarmasin 16.15 WITA. Sedangkan jadwal penerbangan dari Banjarmasin adalah pukul 12.40 WITA dan tiba di Yogyakarta 13.05 WIB. (tribunjogja.com

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini