News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polres Bolmong Musnahkan Ratusan Knalpot Kendaraan

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi menyaksikan seorang pengendara sepeda motor yang terkena razia knalpot bising memalu knalpotnya saat ekspos di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (27/8/2014). Selama tiga hari jajaran Satlantas Polrestabes Bandung berhasil menyita 126 kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot bising. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)

TRIBUNNEWS.COM, KOTAMOBAGU - Ada pemandangan menarik yang terlihat di halaman Polres Bolmong, Senin (22/9/2014) sekitar pukul 07.30 Wita. Halaman aspal di samping ruangan reskrim bertumpuk ratusan knalpot racing sepanjang sekitar 20 meter.

Di ujung jejeran knalpot tersebut, tampak stom walls yang mulai berjalan perlahan. Alat berat itu mulai meremukkan hasil sitaan Sat Lantas Polres Bolmong. Tak ada knalpot yang selamat dari "pembantaian" stom walls. Semuanya langsung menjadi besi tua.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas.

"Hari ini ada sekitar 500 knalpot yang dimusnahkan. Knalpot sumber polusi suara ini adalah hasil sitaan Polisi selama satu tahun terakhir dari empat kabupaten kota, namun yang lebih mendominasi adalah dari dari Kotamobagu," ujar Kasat Lantas Polres Bolmong AKP Yuriko Fernanda SH SIK.

Ke depan pihaknya akan lebih meningkatkan kegiatan operasi lalu lintas, dengan tujuan nantinya masyarakat akan sadar dengan aturan berlalu lintas, agar kendaraan lebih tertib.

"Kepada pengendara agar mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan kelengkapan baik kesiapan pengemudi, dan dokumen penting kendaraan serta penggunaan knalpot standar jangan pakai racing," ujarnya.(dik)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini