News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI Ke 69

Sultan Keliling Malioboro Naik Tank

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sultan HBX dan Korem 072 Pamungkas Brigjen MS Fadilah menaiki Tank Panhard saat pawai Kendaraan Tempur, Sabtu (11/10/2014).

TRIBUNNEWS.COM,YOGYA - Dengan suara rauman mesin yang gahar, empat tank Leopard milik TNI AD membelah jalanan Yogyakarta, Sabtu (11/10/2014).

Tank Loepard tersebut adalah empat dari 11 Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) milik TNI yang sengaja dipertontonkan pada pawai keliling di beberapa ruas jalan kota.

Dalam pawai tersebut, pihak TNI memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk naik Alutsista yang terdiri dari Leopard buatan Jerman, Tank Marder, Tank jenis M 113 dan Tank bauatan dalam negeri Anoa.

Pawai tersebut dimulai dari Alun Alun Utara, kemudian menuju ke utara melalui jalan Mataram sampai area parkir Abu Bakar Ali.

Kemudian kembali ke Alun Alun dengan menyusuri jalan Malioboro.

Tidak hanya masyarakat umum yang ikut serta naik kendaraan perang, Gubernur sekaligus Raja Yogyakarta Sri Sultan HB X juga tidak ketinggalan naik satu kendaraan perang yang ikut pawai.

Menggunakan tank Panhard bersama Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen MS. Fadilah, Sri Sultan Hamengkubuwono X berada di posisi paling depan rombongan pawai.

Dibelakangnya diikuti berturut-turut, dua tank Marder, lima tank M113, satu tank Anoa, dan empat tank Leopard.

Setelah mengikuti pawai, Sri Sultan mengatakan bahwa baru kali ini meniaki kendaraan perang. “ Rasanya biasa saja, saya mengikuti pawai ini sebagai bentuk harmonisnya hubungan antara TNI dan masyarakat”, tutur Sultan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini