News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Warga Tataaran Minahasa Diminta Tak Terprovokasi Isu Sesat

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Tataaran Minahasa keluar rumah bawa tombak dan parang karena dengar isu mahasiswa Unima asal Papua akan turun ke jalan, Senin (20/10/2014).

Laporan Wartawan Tribun Manado, Finneke Wolajan

TRIBUNNEWS.COM, TONDANO - Dandim 1302 Minahasa, Letkol Teguh Heri Susanto meminta masyarakat agar jangan terpancing dengan berbagai isu yang beredar terkait kisruh warga Tataaran II Kecamatan Tondano Selatan dengan mahasiswa Unima asal Papua.

"Tadi masyarakat turun ke jalan karena beredar isu akan ada penyerangan dari mahasiswa Papua. Itu hanya isu, dan memang masyarakat saat ini mudah terpancing," ujarnya, Senin (20/10/2014).

Pihaknya pun menjamin keamanan saat ini, baik warga maupun mahasiswa Papua. Saat ini pun, katanya, warga Papua di Sulut telah dilokalisir ke berbagai tempat yang ada.

"Mahasiswa minta keamanan, dan kami bisa jamin semua. Mereka kan dapat info mahasiswa Papua telah keluar dari asrama, padahal mereka masih dalam pengamanan ketat kami," tuturnya.

Senada dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor. Menurutnya situasi saat ini aman terkendali.

"Sangat disayangkan penyebar isu adalah mahasiswa sendiri, kaum intelektual. Bereaksi berlebihan tanpa tahu yang sebenarnya. Saya akan koordinasi dengan Rektor Unima, mempertanyakan sikap mahasiswa yang tak cerdas seperti itu," tegasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini