News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Malam Satu Suro, Polisi di Sleman Gelar Razia Minuman Keras

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

BEREBUT AIR- Sejumlah warga berebut air bekas jamasan pusaka pada peringatan malam 1 Suro Pura Mangkunegaran di Kota Solo, Jawa Tengah. Dalam memperingati malam 1 Suro tahun baru penanggalan jawa atau 1 Muharam 1432 Hijriah, Pura Mangkunegaran mengadakan tradisi kirab pusaka mengelilingi benteng.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN -  Untuk mengantisipasi timbulnya gangguan keamaan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malah tahun baru 1436 Hijriah, jajaran Polres Sleman giatkan operasi cipta kondisi dengan sasaran razia perederan minuman keras (miras), Jumat (24/10/2014) malam.

Dalam operasi tersebut, polisi tidak hanya merazia kios-kios yang diduga menjual miras, akan tetapi target mereka diperluas ke rumah warga yang diduga menjual miras secara sembunyi-sembunyi.

Razia tersebut tidak dilakukan saat tengah malam, namun sejak Jumat sore para personil sudah bergerak menyusuri target-target mereka.

Kapolres Sleman, AKBP Ihsan Amin, menuturkan tujuan digelarnya operasi tersebut untuk mencegah potensi warga membeli miras untuk bekal mereka menghabiskan malam tahun baru.

Menurut Kapolres, selama ini kasus kriminalitas yang ada banyak terjadi karena pelaku dalam kondisi pengaruh alkohol.

"Maka dari itu, kami tidak akan berhenti melakukan razia di wilayah Sleman guna terciptanya kondisi yang aman dan kondusif," ujarnya.

Adapun hasil operasi pada Jumat kemarin, polisi menyita miras jenis Minso Hosse sebanyak tiga botol, dua botol vodka dan delapan botol
miras oplosan dari kios milik Tondil di Jalan Kabupaten, Sendangadi, Mlati.

Sementara di rumah Marjo (62) yang beralamat Ngrajek Kidul, Mlati, didapati empat jeriken miras oplosan. Kemudian di rumah Boinem (54) warga Sembuhan, Sendangmulyo, Minggir, polisi mendapati tujuh botol anggur merah, delapan botol anggur orang tua, dan tiga botol mix max. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini