News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Amankan 4 Airsoftgun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sepucuk pistol jenis air softgun diamankan petugas Avsec PT Angkasa Pura II (Persero) Palembang di Terminal Cargo Bandara Internasional SMB II Palembang, Rabu (1/10/2014) pukul 05.45 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - M Irsyad menjalani pemeriksaan di Polres Tanjung Perak, Surabaya.

Warga Kebalen Kulon, Surabaya harus berurusan dengan polisi, karena dalam dus yang dibawanya di Terminal Penumpang Gapura Surya Tanjung Perak berisi empat senjata jenis airsoftgun, Rabu (5/11/2014) sore.

Irsyad sejatinya bukan pemilik dus itu. Dia yang sehari-harinya sebagai petugas jasa angkut di Pelabuhan Tanjung Perak itu, tidak tahu jika dus yang dibawanya itu berisi senjata airsoftgun.

Informasi yang diperoleh Surya Online(Tribunnews.com Network) di Terminal Gapura Surya, dus rencananya titipkan kepada Anak Buah Kapal (ABK) kapal KM Doronlonda.

Sebelum masuk kapal, semua barang bawaan harus menjalani pemeriksaan lewat alat X-Rai. Saat itulah, petugas Terminal Gapura Surya melihat ada senjata airsoftgun di dalam dus yang dibawa Irsyad.

Irsyad mengatakan, dirinya hanya menjalankan pekerjaan membawa dus. Dia mengaku ditelepon seseorang yang mengaku bernama Didik. Saya disuruh mengambil barang di UD Aneka Jaya Pasar Turi Surabaya. Barang tersebut mau dikirim ke Sorong, Papua.

"Saya tiak tahu isi barang dalam dus, saya tahu ketika dus dibuka oleh petugas," kata Irsyad di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (5/11/2014).

Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan empatĀ  jenis airsoftgun dengan merek Jericho 941, merk Python 357, merk RCF M1911a1, dan merek Goverment Sport 701. Selain itu, dus juga berisi lima pak tabung gas berisi 20 butir danĀ  24 butir peluru.(Fatkhul Alami)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini