News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sekitar 2.726 Peserta Ikuti Porsimaptar 2014 di Akpol Semarang

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pembukaan acara Porsimaptar di stadion Taruna Akademi Kepolisian di Kota Semarang, Senin 24 November 2014

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Pekan Olahraga Siswa, Mahasiswa, Pelajar, dan Taruna (Porsimaptar) resmi dibuka di Stadion Taruna, Akpol, Semarang, pada hari Senin (24/11/2014).

Pesta olahraga pelajar seJawa Tengah ini diikuti oleh 2.726 atlet dari 76 kontingen. Dalam acara pembukaan yang dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Tengah, Budi Santoso, dan Gubernur Akpol Irjen Pudji Hartanto.

Dalam upacara pembukaan itu, peserta dihibur oleh berbagai atraksi dari para taruna, diantaranya adalah tarian nusantara, tim beladiri Polri, penerjun dari Polri hingga Drum Corps Cendrawasih Akpol

Dalam sambutannya, Irjen Pudji Hartanto menyampaikan harapannya terhadap acara ini agar mampu menelurkan atlet yang berprestasi dari cabang yang diperlombakan.

Porsimaptar sendiri akan digelar selama lima hari yaitu 24-29 November 2014.  Pekan olahraga itu akan mempertandingkan cabang olahraga seperti sepakbola, basket, voli, futsal hingga dance.

"Porsimaptar 2014 ini merupakan wujud kegiatan taruna tingkat tiga dalam rangka mengorganisasi sebuah kegiatan besar, tujuannya  agar taruna bisa menjalin komunikasi antar pelajar, taruna, dan mahasiswa sebagai bekal di lapangan untuk mengayomi masyarakat," jelas Puji kepada awak media seusai acara pembukaan. (*)

    

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini