News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Longsor Banjarnegara

Bantu Korban Longsor, SMP N 2 Jatibarang Brebes Kumpulkan Telur Asin

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

SMP N 2 Jatibarang Brebes Himpun 2.000 Telur Asin Bantu Korban Longsor, Rabu 17 Desember 2014.

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Para siswa, guru dan karyawan SMP N 2 Jatibarang Brebes mengumpulkan ribuan telur asin untuk membantu korban tanah longsor di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Masing-masing siswa secara sukarela menyerahkan telur kepada Kepala Sekolah untuk diserahkan kepada para pengungsi korban longsor di Dusun Jemblung RT 05 RW 01, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

“Anak-anak sangat antusias menyumbang telur asin khas Brebes, sebagai rasa peduli terhadap korban bencana longsor,” tutur Kepala SMP Negeri 2 Jatibarang Brebes, Moh Idi Fitiyadi MPd di sela kegiatan di lapangan sekolah setempat, Rabu (17/12).

Idi menjelaskan, dipilihnya telor asin mudah dikonsumsi, gampang didapat di daerah Brebes karena memang Brebes menjadi sentra telor asin. Sehingga para siswa maupun guru tidak mengalami kesulitan dalam memberikan bantuan.

“Dengan telor asin, setidaknya bisa lebih memperkenalkan komoditas utama masyarakat Brebes dan setidaknya untuk memenuhi kebutuhan konsumsi yang bernilai gizi tinggi,” papar Idi.

Setidaknya ada 2.000 telor asin yang terkumpul karena tiap siswa bebas untuk membawa telur asin, boleh satu, dua, sepuluh bahkan dari karyawan ada yang memberikan 1 besek atau satu kranjang. Telor dihimpun dari 961 siswa dan 78 guru/karyawan. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini