News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Longsor Banjarnegara

Kepala BNPB: Sudah 79 Jenazah Ditemukan

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Syamsul Maarif memberikan keterangan pers mengenai hasil rapat terbatas mengenai mitigasi dan antisipasi bencana hingga Appril 2015, di kantor presiden, jakarta, Rabu (17/12/2014).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Operasi pencarian korban longsor di Dusun Jemblung, desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, masih akan terus dilakukan Tim gabungan.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Syamsul Maarif menyebutkan hingga saat ini sudah 79 korban meninggal dunia ditemukan tim gabungan.

"Pencarian korban tetap dilaksanakan. Berkat kesigapan tim gabungan dan masyarakat setempat yang masih mencari keluarganya, hari ini sudah 79 Jenazah yang ditemukan," ungkap Kepala BNPB memberikan keterangan pers mengenai hasil rapat terbatas mengenai mitigasi dan antisipasi bencana hingga Appril 2015, di kantor presiden, jakarta, Rabu (17/12/2014).

Selain itu, kepala BNPB juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut membantu mengevaluasi materi-materi yang tertimbun akibat dihantam longsor.

Sebelumnya diberitakan, Operasi pencarian korban longsor di Dusun Jemblung, desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terpaksa dihentikan sementara lebih awal karena hujan lebat turun sejak pukul 13.00 WIB.

"Kondisi tanah menjadi lumpur dan membahayakan tim gabungan," kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, dalam keterangannya, Selasa (16/12/2014).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini