News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Natal 2014

Pospam Sumenep Siagakan 30 Personel

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polisi mengatur lalu lintas memberikan pelayanan kepada jemaat yang akan menyeberang jalan setelah melaksanakan ibada di Gereja Katolik St Theresia, Selasa (24/12/2013).

TRIBUNNEWS.COM,SUMENEP - Kepolisian Resor Sumenep menyiagakan 30 personel di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Lilin Semeru 2014 di depan Taman Adipura.

"Para personel keamanan itu akan siaga selama 24 jam di Pospam secara bergiliran. Mereka dibagi tiga shift, masing-masing 10 anggota. Mereka mulai siaga di Pospam sejak Rabu dini hari," kata Kabag Operasional Polres Sumenep, Kompol Edy Purwanto di Sumenep, Rabu (24/12/2014).

"Selama Operasi Lilin Semeru 2014, kami mendirikan satu Pospam, yakni di depan Taman Adipura di Kecamatan Kota, karena diperkirakan menjadi pusat aktivitas warga menjelang pergantian tahun," ujarnya.

Sementara di enam gereja yang akan menggelar kegiatan untuk merayakan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, kata dia, pihaknya menyiagakan 18 personel, sebagian di antaranya berpakaian sipil.

"Melihat pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tempat yang menjadi pusat aktivitas warga adalah kawasan Taman Adipura pada malam pergantian tahun dan sejumlah lokasi wisata pada keesokan harinya (1 Januari)," paparnya.

Lokasi wisata yang biasanya dikunjungi oleh warga pada 1 Januari, di antaranya Pantai Lombang di Kecamatan Batang Batang dan Pantai Slopeng di Dasuk.

"Kami sudah meminta jajaran (Polsek) intensif memantau dan mendirikan pos di Pantai Lombang dan Slopeng pada 1 Januari 2015. Kami akan memberangkatkan personel dari Polres Sumenep untuk ikut siaga, jika jumlah pengunjung lokasi wisata tersebut membeludak," kata Edy, menerangkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini