News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Densus 88 Kembalikan Motor Milik Toni, Juga Uang Rp 2 Juta

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Foto Toni Saronggalo saat masih lajang.

TRIBUNNEWS.COM,LAMONGAN - Keluarga Toni Saronggalo, terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Anti Teror kini bisa melanjutkan usaha jual daging ayam yang selama ini ditekuni terduga.

Pasalnya usaha Ali Fauzi, mantan pentolan Jamaah Islamiyah (JI) yang telah membantu keluarga menguruskan sepeda motor terduga atas permintaan keluarga membuahkan hasil.

Langkah Ali Fauzi juga dibantu Kepala Desa Kalimalang, Sholeh untuk pinjam pakai BB sepeda motor Toni yang dititipkan Densus di Polres Lamongan itu bakal segera dimanfaatkan Amin, adik Musmaini (istri Toni, Red) untuk jualan daging ayam keliling.

"Ya hari ini tadi sepeda motor sudah diserahkan kepada keluarga di Desa Kalimalang,"kata Ali Fauzi kepada Surya(Tribunnews.com Network), Senin (5/1/2015) petang ini.

Ali Fauzi mengungkapkan, pihak juga telah ditelepon dari Mabes Polri, termasuk dari Densus, soal uang Rp 2 juta milik Toni juga akan segera dikembalikan kepada keluarganya.

"Tinggal tunggu antara satu atau dua hari uang Rp 2 juta akan dikirim. Tinggal mekanisme aja,"ungkap Ali Fauzi, sang mantan Kombatan dan instruktur bom ini.

Menurut Ali Fauzi, pihak keluarga Toni mengapresiasi niat baik Densus 88 yang akan mengembalikan uang itu dan meminjampakaikan BB sepeda motor.

Ini sebagai bukti jika Densus atau polri tidak semena - mena dalam menangani terduga teroris.

"Keluarga Toni senang banget,"ungkap Ali Fauzi.

Sementara alasan Ali Fauzi membantu keluarga para keluarga terduga teroris semata didasarkan atas rasa kemanusiaan.

Ditanya soal penasehat hukum untuk Toni, Ali Fauzi tidak memberikan komentarnya.(st36)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini