News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Narkoba

Kapolres Nunukan Indikasikan Ada Perwira Terlibat Narkoba

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Tes urine BNN

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN- Kapolres Nunukan AKBP Christian Tory SIK mengindikasikan ada sejumlah Polisi terutama perwira senior dilingkungan Polres Nunukan, yang terlibat narkoba.

"Ada indikasi ke sana, saya baru dapat informasi. Tentu sifatnya informasi iu ada benar ada tidak," ujarnya, Senin (19/1/2015).

Setidaknya ada satu atau dua orang oknum polisi yang diduga terlibat narkoba. "Dan itu saya selalu ingatkan pada kabag dan kasat, di kontrol anggotanya masing-masing," ujarnya.

Dia meminta agar para kasat dan kabag mengingatkan dan menyadarkan anggota yang terlibat narkoba.
Diakui peluang dan kesempatan keterlibatan Polisi dalam kasus narkoba di Nunukan sangat besar.

"Kita hanya memberikan informasi saja, kita sudah terlibat langsung. Walaupun kita tidak ada di situ. Jangan begitu. Hati-hati itu merupakan bagian dari sindikat organissasi dan diketagorikan terlibat," ujarnya.

Kapolres mengatakan, terhadap para personel Polres Nunukan yang baru, dia juga selalu mengingatkan agar mereka tidak terlibat narkoba.

Apalagi ada beberapa diantaranya merupakan putra putri daerah, yang bisa saja teman lamanya terlibat narkoba.
"Mereka baru bukunya. Masih putih jangan sampai mereka salah pergaulan. Ketika begaul dengan teman lama, mungkin teman lamanya pengguna narkoba, pengedar, kurir, otomatis mempengaruhi dia," ujarnya.

Selaku orang asli Nunukan, para Polisi baru itu telah memiliki status yang berbeda. Sehingga jangan sampai terpengaruh dengan teman-temannya.

"Mereka sebagai panutan dan contoh bahwa sebagai putra daerah memang mereka bertanggungjawab memperbaiki tugas Kepolisian di sini sehingga kinerja mereka lebih baik," ujarnya.

Dia mengatakan, tanggungjawab dan kesadaran para Polisi itu untuk memperbaiki daerah dengan rasa cinta dan memiliki yang lebih tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini