News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesawat AirAsia Jatuh

Tas Milik Penumpang AirAsia Qz8501 Tercecer Hingga ke Majene

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Penyelam dan anggota SAR memeriksa reruntuhan bagian pesawat AirAsia QZ8501 di kapal Crest Onyx, di laut Jawa, Sabtu (10/1/2015). Tim SAR gabungan pada 9 Januari 2015 telah menemukan ekor AirAsia Flight QZ8501, ini berpotensi menandai langkah besar untuk menemukan kotak hitam pesawat dan membantu memberi petunjuk apa yang menyebabkannya menabrak laut pada 28 Desember 2014 lalu. AFP PHOTO / STR

TRIBUNNEWS.COM. MAJENE - Sebuah tas berisi telepon selular dan paspor yang diduga milik penumpang pesawat AirAsia QZ8501 diduga tercecer dan terseret gelombang hingga ke Perairan Sendana, Majene, Sulawesi Barat.

Tas berisi paspor atas nama Andi Wijaya tersebut ditemukan nelayan terseret arus. Petugas Polres Majene kini tengah mengamankan barang temuan tersebut di Kantor Polres Majene. Selanjutnya, barang tersebut akan dikirim ke Polda Sulselbar untuk dikoordinasikan dengan Posko Induk AirAsia di Surabaya.

Kasat Reskirim Polres Majene, AKP Jubaedi, Rabu (28/1/2015) membenarkan adanya temuan tas berukuran besar itu. “Kita belum bisa memastikan apakah temua tas berisi hp dan paspor dan barang lainnya tersebut adalah milik penumpang AirAsia atau bukan yang jelas kami tengah berkoordinasi dnegan tim posko Surabaya,” ujar Jubaedi.

Namun berdasarkan penelusuran Kompas.com, di dalam manifest 154 penumpang QZ8501, meski ada sejumlah nama Wijaya, namun tidak ditemukan nama Andi Wijaya.
(Kontributor Polewali, Junaedi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini