News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bocah SD Rawat Ayah dan Dua Kakaknya

Ridwan, Bapaknya, dan 2 Kakaknya Jalani Pemeriksaan ke RSHS Bandung

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ridwan (berkaus biru) duduk menemani ayah dan dua kakaknya yang lumpuh di rumahnya yang semi permanen di Kampung Bojongloa, Desa Girimukti, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (16/1/2015).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Deddi Rustandi

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Ridwan Gunawan (11) dan bapaknya Adeng (46) serta kedua kakaknya yang juga lumpuh, Holidin Abadi (24) serta Devi Trisnawati (21) dibawa ke RSHS Bandung untuk diperiksa, Senin (2/2/2015).

“Senin ini Pak Adeng dan anak-ankanya termasuk Ridwan dibawa ke RSHS untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Humas rumah sakit Sumedang, Iman Budiman, Senin (2/2/2015).

Adeng dan kedua anaknya Holidin serta Devi mengalami lumpuh. Penyakit yang diderita mereka merupakan kelainan genetik yang pada usia tertentu mengalami kelumpuhan pada otot-ototnya.

Ridwan harus merawat bapak dan kedua kakanya serta berjualan gorengan keliling kampung sepulang sekolah sejak kelas tiga SD.

Bocah ini melakukan hal itu karena ibunya pergi meninggalkan mereka. Menyusul pemberitaan di berbagai media massa, bantuan pun terus mengalir. (std)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini