News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penambang Emas Terjebak

Dua Penambang Nekat Menyelam untuk Keluar dari Goa

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dua unit ambulan dipersiapkan untuk empat penambang yang terjebak di dalam gua di bawah Gunung Rosa, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Rabu (11/2).

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Hanya Asep (25) dan Uril (30) yang berhasil menyelamatkan diri dari lokasi terjebaknya empat penambang di goa di bawah Gunung Rosa.

Keduanya nekat berenang dari lokasi penambangan menuju permukaan dengan menyelam, sementara air yang mulai menutup lubang keluar.

"Sedangkan empat lainnya memilih bertahan sekalian memberikan pesan kepada Asep dan Uril untuk meminta bantuan kepada mekanik," ujar Iyus Bagolo (42), koordinator penambang Gua Deckline di bawah Gunung Rosa kepada Tribun, Rabu (11/2).

Empat penambang emas di Gunung Rosa, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, terjebak di dalam gua. Belum diketahui nasib keempat penambang tradisional tersebut. Mereka tidak bisa keluar karena mulut goa tertutup air.

Berdasarkan pantauan Tribun, aparat kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur tengah bersiap melakukan evakuasi keempat korban. Medan yang sulit dan kondisi gua yang penuh air menjadi kesulitan evakuasi.

Di lapangan, gua yang menjadi tempat kejadian perkara dijaga aparat kepolisian bersenjata lengkap. Tak hanya itu, pintu masuk diberi garis polisi agar warga tak mendekati gua yang disebut Gua Deckline itu. (cis)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini