News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Akhir April Ground Breaking Pembangunan PLTU Batang Dimulai

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PLTU batang

A

TRIBUNNEWS.COM.JAKARTA. Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menargetkan ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Batang, Jawa Tengah akhir bulan April 2015.

Ia bilang, dalam bulan depan, PLTU Batang sudah mulai ground breaking. "Sudah beres, akhir bulan ini kita ke sana untuk ground breaking," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir mengatakan, bahwa pembebasan lahan untuk proyek PLTU Batang sudah hampir selesai.

"Kemarin kita bebaskan beberapa lokasi saja yang langsung berada dalam lingkungan PLTU. Tinggal 1 Hektare (Ha) pembebasan lahan yang persis dekat sekali (dengan lokasi PLTU)," kata Sofyan di kantor Pusat PLN, Selasa (7/4/2015).

Sofyan menerangkan, pihaknya akan segera memasukkan perkara pembebasan lahan untuk 1 Ha itu ke ranah pengadilan. Pasalnya, jika lahan tersebut telah terbebaskan seluruhnya maka proyek PLTU tersebut akan segera dilaksanakan.

"Paling mungkin 1-2 ha. Itu yang mau kita buru-buru taruh di pengadilan, begitu bebas langsung bangun," tandasnya.(KONTAN/ Pratama Guitarra )

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini