News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kantor DPW PPP Sultra Diserang, Kaca Jendela dan Fasilitas Dirusak

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas kepolisian dari Polres Kendari tengah mengidentifikasi kerusakan sejumlah fasilitas kantor DPW PPP Sultra pasca penyerangan orang tak dikenal

TRIBUNNEWS.COM.KENDARI- Sejumlah fasilitas kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (19/4/2015) malam dirusak dan dijarah orang tak dikenal. Tak hanya itu, berkas dokumen penting partai juga ikut dibakar di belakang sekretariat partai berlambang kabah itu.

Pantauan di kantor DPW PPP yang berlamat di Jalan Syekh Yusuf, Kendari, itu, ada 17 kaca jendela pecah, dua daun pintu juga rusak. Selain itu, satu unit AC dan komputer juga ikut raib dalam insiden tersebut.

Wakil Bendahara DPW PPP Sultra, Kiesman di lokasi kejadian menjelaskan, pihaknya menerima kejadian pengrusakan itu dari warga sekitar yang melihat ada kobaran api di dalam kantor DPW PPP.

"Kejadiannya sekitar pukul 15.30, saat itu kami pengurus sementara berkumpul di kantor DPD II PPP Kota Kendari. Tiba di lokasi masih ada kobaran api dan jendela kaca baik lantai satu maupun lantai dua sudah pecah," tutur Kiesman di kamtor DPW PPP, Senin (20/4/2015).

Menurut dia, peristiwa pengrusakan bukan pertama terjadi. Sebelumnya, pekan lalu ada orang yang berusaha membakar kantor itu, tetapi berhasil diamankan.

"Kita serahkan ke polisi, namun dibebaskan karena dianggap orang gila. Nah sekarang terjadi lagi malah dampaknya lebih parah dan kami sudah laporkan ke polisi," katanya.

Sementara itu, Kepala Sektor (Kapolsek) Mandonga, Kendari, AKP La Baco mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya pengrusakan kantor DPW PPP itu.

"Setelah terima laporan semalam, kami langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyiagakan personil di kantor DPW PPP Sultra itu dan memasang garis polisi," ungkapnya.

Dalam kasus ini, lanjut La Baco, pihaknya telah memintai keterangan beberapa orang saksi, yakni warga sekitar yang melihat adanya kobaran api dan salah seorang pengurus partai DPW PPP.

"Saksi pelapor dan seorang warga sudah dimintai keterangan, tapi kami belum bisa menyimpulkan siapa pelaku pengrusakan kantor PPP itu," tukasnya.

Sisa-sisa pembakaran di belakang gedung DPW PPP Sultra menyisakan abu. Petugas dari Polres Kendari memotret sejumlah kerusakan di kantor DPW PPP.(Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini