News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Monumen Solidaritas Asia Afrika Rusak

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Beberapa ornamen nama-nama peserta Konferensi Asia Afrika di Monumen Solidaritas Asia Afrika lepas. Gambar diambil Rabu (29/4/2015).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Dony Indra Ramadan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Konferensi Asia Afrika belum lama berlalu. Sayangnya, sebagian besar nama-nama negara yang ikut konferensi bersejarah dan tertempel di Monumen Solidaritas Asia Arika copot.

Pantauan Tribun Jabar di lapangan, selain beberapa nama-nama negara di monumen tersebut copot, beberapa di antaranya bengkok.

Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan Kota Bandung, Arief Prasetiya, membenarkan nama-nama negara peserta KAA hilang dari monumen yang telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

"Memang ada 29 negara yang copot. Nah yang lepas itu diamankan oleh kontraktor (pihak ketiga) dari pada hilang," ujar Arief saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (29/4/2015).

Arief menjelaskan rusaknya ornamen-ornamen nama ini diduga karena banyaknya orang-orang berfoto dan menjadikan monumen sebagai latarnya. Bisa jadi ornamen nama-nama tersebut terdorong badan orang sehingga copot dari tempat asalnya.

"Orang banyak foto-foto di situ, mungkin kedorong-dorong terus lepas. Tapi sekarang rekan-rekan kewilayahan terus berjaga di sana," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini