News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tol Pejagan-Pemalang Dibuka H-7 Lebaran 2015

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI: Gerbang Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, yang merupakan tembusan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) tampak sudah tahap akhir pembangunannya, Senin (1/6/05). Jalan tol sepanjang 116 kilo meter ini diharapkan bisa menjadi alternatif pemudik yang akan melintasi Pantura dari Cikampek menuju Cirebon dengan jarak tempuh 1 jam dan rencananya akan mulai beroprasi dalam waktu dekat. WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, BREBES - Menjelang arus mudik dan balik lebaran, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono meninjau pengerjaan jalur Tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Jawa Tengah, Selasa (2/6/2015).

"Kita tinjau persiapan dan sejauh mana pengerjaan jalur Tol Pejagan-Pemalang ini yang rencananya menjadi jalur mudik dan balik lebaran tahun ini. Sebab, direncanakan jalur tol ini akan dibuka H-7 lebaran," ujar Basoeki.

Basoeki meminta proyek pengerjaan Tol Pejagan-Pemalang dikebut. Sehingga, target pembukaan jalur tol pada H-7 lebaran bisa terlaksana. Diprediksi pembukaan Tol Pejagan-Pemalang dapat mengurai kemacetan.

Berdasarkan peninjauan langsung di jalan Tol Pejagan-Pemalang, proyek pengerjaan memasuki tahap pengerasan tanah atau agregat . Pengerasan Tol Pejagan-Pemalang akan dilakukan sepanjang 20 kilometer (KM) hingga masuk ke perbatasan Kota Brebes dan Kota Tegal.

Ia menginginkan jika nantinya Tol Pejagan-Pemalang akan difungsikan menjadi jalur alternatif pemudik yang akan menuju ke Jawa Timur, Semarang, dan Yogyakarta setelah keluar dari pintu keluar Tol Pejagan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini