News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Nestapa Bidan di Pedalaman, Terpaksa Mengutang karena Belum Digaji

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebanyak 1000 bidan PTT dari berbagai daerah di Indonesia berunjukrasa di depan Istana Merdeka Jakarta Pusat, Senin (19/8/2013). Para bidan ini melakukan aksi di Bundaran HI untuk menuntut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono merevisi Keppres Nomor 77 Tahun 2000 tentang perubahan atas Keputusan Presiden Nomor 23 Tahun 1994 tentang pengangkatan bidan sebagai pegawai tidak tetap menjadi PNS. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNNEWS.COM, NUNUKAN - Sejumlah bidan pegawai tidak tetap (PTT) yang bertugas di pedalaman Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, mengaku belum menerima gaji selama lima bulan.

"Kami bertugas di daerah pelosok tapi sejak 2015 ini, sejak bulan dua sampai sekarang kami belum pernah digaji,” kata salah seorang bidan yang bertugas di Kecamatan Tulin Onsoi kepada Tribun Kaltim, Senin (8/6/2015).

Bidan PTT yang belum digaji ini merupakan bidan periode Oktober yang mulai bekerja sejak 2011. Mereka harus irit menggunakan duit tersisa. Sejumlah bidan terpaksa mencari pinjaman agar dapur tetap bisa mengepul.

“Kadang kami ngutang ke warung, kadang ngutang ke teman,” cerita bidan tadi. Persoalan gaji terlambat turun sudah seringkali ditanyakan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, khususnya yang mengurusi PTT.

"Tetapi responnya selalu tunggu saja. Jadi kami merasa status kami digantung, enggak jelas, kerja tanpa gaji. Kami tidak tahu harus mengadu ke mana lagi?” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini