News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi yang Dulu Tinggal di Kandang Sapi Jadi Ikon Polri Versi WPC

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bripda Taufik, yang saat ini bertugas di Mapolres Sleman, menerima penghargaan sebagai ikon Kepolisian Republik Indonesia dari World Peace Committee (WPC).

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Masih ingat Bripda Taufik? Polisi yang dulu tinggal di kandang sapi dan bertugas di Mapolres Sleman itu, kini menerima penghargaan sebagai ikon Kepolisian Republik Indonesia dari World Peace Committee (WPC).

Penyematan penghargaan tersebut dilaksanakan pada saat rangkaian Kirab Kendi Pancasila di halaman Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (8/6/2015).

Setelah didapuk sebagai ikon Polri, Bripda Taufik memaparkan rasa bangga dan tak lupa mengucapkan syukur atas apa yang telah dipercayakan kepadanya.

"Suatu hal yang sangat membanggakan bisa mendapatkan sertifikat sebagai ikon kepolisian, ini sama sekali tidak pernah saya duga," ungkap Taufik yang kini sudah pindah ke rumah lebih layak.

Dalam kesempatan itu Bripda Taufik mempersembahkan penghargaan itu kepada keluarganya yang selalu menemani dirinya selama ini.

Selain itu tak lupa ia mempersembahkan penghargaan itu kepada teman-temannya satu angkatan. "Apa yang saya dapat saat ini adalah izin Tuhan, dan semoga semua ini dapat menjadi contoh untuk rekan muda," ujarnya.

Presiden WPC, Djuyoto Suntani, memaparkan pihaknya memberikan penghargaan bagi Bripda Taufik karena dinilai merupakan sosok polisi yang sedarhana dan bersahaja.

"Kami berharap dengan mendapatkan penghargaan ini, dia bisa menjadi lebih baik dan membawa efek positif bagi anggota lainnya," ujar Djuyonto.

Selain memberikan penghargaan, WPC bersama jajaran Polri dan TNI menggelar kirab kendi Pancasila dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila sekaligus hari Bhayangkara ke-69.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini