News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pernikahan Anak Jokowi

Pedagang Tahu Kupat Ini Kecipratan Berkah Pernikah​an Putra Jokowi

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pedagang Tahu Kupat Ini Kecipratan Berkah Pernikah?an Putra Jokowi. Penjualan naik 100 persen. Warungnya berjarak sekitar 100 meter dari lokasi resepsi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda (Putri Solo tahun 2009) membuat sejumlah pelaku usaha di Solo "kecipratan" berkah rezeki.

Sejumlah hotel sejak beberapa hari lalu, hingga usai pernikahan Gibran-Selvi, tanggal 11 Juni 2015 sudah full dibooking para tamu.

Tidak hanya hotel yang sudah penuh dibooking para tamu, sejumlah pengusaha kuliner yang letaknya berada dekat dengan Gedung Graha Saba Bhuana yang akan menjadi tempat resepsi pernikahan Gibran-Selvi.

Pedagang tahu kupat, Suparman yang jarak warungnya hanya sekitar 100 meter dari Saba Bhuana menuturkan kalau omzetnya naik 100 persen dari hari-hari biasanya.

"Biasanya dapat jual 200 porsi, tetapi seminggu ini mengalami kenaikan 100 persen menjadi 400 porsi. Pembelinya tambah dari para tentara, polisi dan para wartawan," ujar pemilik warung tahu kupat yang buka dari pagi sampai sore ini, Selasa (9/6/2015).

Suparman menambahkan dirinya menjual satu porsi tahu kupat seharga Rp. 6.000 tanpa telur dan Rp 7000.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini