News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pernikahan Anak Jokowi

Sopir Truk Pasir di Solo Libur Dua Hari Rayakan Jokowi Mantu

Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ruas Jalan Ki Mangun Sarkoro, Solo (Foto: Dokumentasi Joglosemar.co)

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Penutupan dan pengalihan sejumlah jalan untuk memperlancar arus lalu lintas selama pelaksanaan pernikahan Gibran dan Selvi berdampak pada aktivitas masyarakat.

Akses di sekitar Gedung Graha Sabha Buana yang sedianya bakal ditutup, membuat sejumlah pengendara kendaraan yang biasa melintas di kawasan tersebut pilih meliburkan diri, termasuk sopir truk.

"Besok pilih berhenti dulu. Paling tidak ya libur dua sampai tiga hari. Kami sudah diberi pengertian oleh petugas Dishubkominfo,” ungkap Mukidi (56), pengemudi truk pasir yang kerap melintas di Jalan Ki Mangunsarkoro kepada Joglosemar.co, Selasa (9/6/2015).

Selama libur, pria asal Colomadu tersebut akan mempercayakan rekanan untuk menutup permintaan konsumen. Mukidi mengatakan, ia akan meminta bantuan jasa angkutan pasir lainnya yang memiliki jalur angkutan lain.

Senada, Sutrisno (60) pengemudi truk asal Sumber mengaku telah sepakat libur selama hajatan berlangsung. Dirinya pun tak mempermasalahkan acara tersebut, bahkan siap mendukung gelaran agar berjalan lancar.

“Ya kami maklumi, lagipula kan tidak setiap hari. Kami sepakat libur, selama dua hari dari tanggal 10 dan 11 Juni,” akunya.

Dua hari menjelang pelaksanaan pernikahan, arus di seputaran Sumber dan Banyuanyar masih normal. Pemberlakukan sistem pengalihan arus belum terlihat. Para pengemudi pun masih leluasa melintas. (Joglosemar.co/Putradi Pamungkas)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini