News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2015

Arus Mudik Pelabuhan Padang Bai Didominasi Sepeda Motor

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelabuhan Padang Bai

TRIBUNNEWS.COM.AMLAPURA - Pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karangasem, Bali, yang menghubungkan Bali dengan Lembar, Nusa Tenggara Barat (NTB) H-5 Idul Fitri 1436 Hijriyah masih didominasi pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Penyeberang pemudik sepeda motor dari Bali ke NTB yang percatat pada PT Angkutan Sungai Danau dan Penyemberangan (ASDP) Padang Bai tercatat 2,591 unit.

Jumlah sepeda motor tersebut terhitung selama dua hari, yakni Jumat (10/7/2015) dan Sabtu (11/7/2015). Jumlah tersebut jauh lebih besar dibandingkan penyemberangan kendaraan roda empat, atau kendaraan pribadi kurang dari 1.000 unit.

"Lebih enak dan nyaman mudik dengan sepeda motor, bahkan lebih cepat sampai di tempat tujuan dibandingkan dengan menumpang kendaraan umum," ujar Ilham di Pelabuhan Padang Bai, seperti dikutip Antara, Senin (13/7/2015).

Selain didominasi sepeda motor, pemudik yang melalui Pelabuhan Padang Bai, sebagian besar mudik menyeberang pada malam hari sehingga pada siang hari cukup lengang.

Kepala Tata Usaha pada Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Padang Bai, I Made Budha menjelaskan, pemudik memilih menyeberang pada malam hari, supaya tidak panas-panas antre di pelabuhan.

Pihak Pelabuhan Padang Bai tidak menerapkan harga tiket yang berbeda untuk penumpang yang menyeberang pada siang hari maupun malam hari.

"Harga tiket sama, tidak panas, berangkat malam, tiba di Lombok sudah pagi. Makanya banyak memilih malam hari," ujar Budha. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini