News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Pencarian Aviastar Turut Libatkan Nelayan

Editor: Wahid Nurdin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUNNEWS.COM, SINJAI - Pencarian pesawat Aviastar yang hilang kontak Jumat (2/10/2015) terus dilakukan, bahkan hingga melibatkan sejumlah nelayan.

Kodim 1424 Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan mengunjungi sejumlah nelayan di Lappa Kabupaten Sinjai, Sabtu (3/10/2015).

Kedatangan sejumlah anggota TNI di daerah itu menghimbu nelayan jika ada yang menemukan pesawat Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Jemma Palopo menuju Bandar Udara Internasional Hasanuddin Makassar tersebut.

"Bagi nelayan yang menemukan pesawat yang jatuh maka segera melaporkan ke kami atau ke aparat terdekat, khususnya nelayan yang melaut di perairan teluk Bone," kata Dandim Sinjai 1424, Maksun Nafid.

Seperti diberitakan, pesawat twin otter milik Aviastar dengan nomor penerbangan MV 7503 hilang kontak sekitar pukul 14.36 WITA dalam perjalanan menuju Makassar, 11 menit setelah lepas landas dari Bandara Andi Jemma, Masamba, Jumat (2/10/2015).

Waktu tempuh penerbangan normal dari Bandara A Djemma Masamba ke Makassar selama 70 menit (1 jam 10 menit). Semestinya tiba di Makassar pada pukul 15.39 WITA.

Terdapat tujuh penumpang yang terdiri atas empat dewasa, satu anak, dan dua bayi dalam pesawat tersebut.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini