News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aviastar Jatuh

Pangdam VII dan Kapolda Sulsel Dibonceng Motor Trail ke Posko Dusun Gamaru

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lokasi penemuan Aviastar

Laporan Wartawan Tribun Timur, Anita Wardana

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kodam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bachtiar dan Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar beserta tim bertolak ke Dusun Gamaru, Latimojong, Luwu dengan menggunakan helikopter, Selasa (6/10/2015) pukul 07.15 Wita.

Kedatangan mereka untuk memantau proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Aviastar.

Helikopter yang ditumpangi Pangdam dan Kapolda mendarat di Dusun Rante Lajang, Luwu, yang kemudian melanjutkan perjalanan ke posko terakhir di Dusun Gamaru, Latimojong, Luwu.

Pangdam dan Kapolda menuju lokasi dengan dibonceng motor trail dengan menggunakan mobil jeep karena medan yang akan dilalui terbilang berat.

Pangdam dan Kapolda memantau proses evakuasi di posko terakhir sementara tim menuju titik lokasi jatuhnya pesawat Aviastar yang berada di wilayah pegunungan. Wilayah ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar empat hingga enam jam.

Bupati Luwu A Mudzakkar melepas seluruh tim evakuasi yang akan menuju titik lokasi ditemukannya pesawat sekitar pukul 06.00 Wita. Tim evakuasi merupakan gabungan dari SAR, Brimob, Basarnas, serta melibatkan ratusan warga.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini